by

Periska Bukit Asam dan ACT Lampung Bantu APD ke 3 Rumah Sakit

Lampungway.com – Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska-BA) Cabang Peltar Provinsi Lampung berbagi Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di 3 rumah sakit, Rumah Sakit Bumi Waras, Rumah Sakit Adven dan RSUD Abdul Moeloek pada Selasa (28/04/2020).

Penyaluran bantuan APD tersebut dalam rangka Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Langkah ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid 19.

Dalam penyaluranya, Periska-BA menggandeng Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung. ACT Lampung juga diketahui telah beberapa kali berkontribusi dalam penanganan Corona di Provinsi Lampung, antaranya Penyemprotan Disinfektan, Bebagi Sembako, Berbagi Makanan, Berbagi Masker dan lainya.

Menurut Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, penyaluran APD dari Periska-BA dengan menggandeng ACT Lampung merupakan kolaborasi kemanusiaan.

ACT Lampung bersama Periska-BA bersama-sama membentuk ikhtiar terbaik untuk membersamai masyarakat Provinsi Lampung dalam mengahadapi Pandemi Corona.

Saat ini Pandemi Corona berdampak pada beberapa sektor temasuk Kesehatan dan Perekonomian.

Untuk itu Periska-BA menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit rujukan penanganan Covid 19 di Kota Bandar Lampung.

Untuk bantuan yang disalurkan berupa Masker, Baju hazmat, sepatu boots, hand sanitizer, alkohol, handscoon, faceshield, kacamata, apron, haircap, shoe cover, surgical gown dan hand soap.

Kebutuhan tenaga medis dalam beraktivitas menangani pasien tersebut diharapkan dapat memudahkan dan memberi rasa aman tenaga medis.

“Terimakasih kepada anggota Periska-BA atas kepedulian terhadap para tenaga medis yang sudah berjibaku menangani pasien ditengah Pandemi Corona,” kata dia.

“Semoga aksi ini menjadi amal kebaikan untuk semuanya, besar harapan kami ibu-ibu Periska akan membantu juga bingkisan lebaran untuk yang membutuhkan” harapnya mengakhiri. (Rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed