by

KPU Lampung Timur Jadwalkan Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

KPU Lampung Timur Rencanakan Pelaksanaan Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan. Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur September 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur akan menggelar perekrutan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Hak itu diungkapkan oleh Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro yang menjelaskan tentang tahapan jadwal penerimaan calon anggota PPK akan dilaksanakan mulai 15 Januari hingga 14 Februari 2020 mendatang. Tahapannya antara lain, pendaftaran dan penerimaan berkas mulai 18 hingga 24 Januari 2020. Kemudian, seleksi tertulis pada 30 Januari 2020.

Dilanjutkan, bagi peserta yang lulus seleksi tertulis akan tahapan wawancara yang rencananya dilaksanakan pada 8 hingga 10 Februari 2020.

Setelah wawancara, tahap berikutnya adalah tanggapan masyarakat atau uji publik bagi yang dinyatakan lulus.

Kemudian, untuk pelantikan anggota PPK rencananya dilaksanakan pada 29 Februari 2020.

Ditambahkan, anggota PPK yang dibutuhkan per Kecamatan di Lampung Timur sebanyak 5 orang. Karena di Lamtim ada 24 kecamatan, maka total anggota PPK sebanyak 120 orang.

“Para anggota PPK akan bertugas selama 9 bulan sejak 1 Maret hingga 30 November 2020,” imbuh Wasiat Jarwo Asmoro.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mekanisme tata cara mengikuti seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lampung Timur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed