by

Kisah Cinta Pria Lampung Dengan Bule Kyrgyzstan, Tersebab Corona

-Berita, Hiburan-232 views

Lampungway.com – Wabah corona atau covid-19 tak selamanya menyisahkan duka mendalam. Meski memang wabah ini diharapkan segera berakhir. Namun ada cerita bahagia dibalik sadisnya wabah yang telah nmenginfeksi jutaan orang di dunia ini.

Kisah bahagia itu terhias dari kisah cinta pria asal Lampung Edo Junaidi (35), dari Bandar Lampung dengan Kurbanbaeva Aiperi (19) seorang gadis warga negara Kyrgyzstan.

Kisah cintanya kini menjadi viral. Kisah cinta itu lahir di tengah pandemi yang bersemi di Bali. Hal ini lantaran, Aiperi, sapaan akrabnya Kurbanbaeva Aiperi berlibu di Pulau Dewata. Sementara Edo, sapaan Edo Junaidi adalah pemandu wisata.

Ya. Pada akhirnya, Aiperi yang terjebak kebijakan lockdown pemerintah China hingga tetap berada di Indonesia semakin menguatkan pertemuan keduanya menjadi cinta yang sama-sama bertemu ketika traveling ke Bali pada Januari 2020 lalu.

Diketahui telah satu minggu terakhir April 2020 ini, Aiperi tinggal di rumah orangtua Edo di Jalan Ikan Tembakang, RT 07, Lk 2, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Bandar Lampung.

Aiperi berkisah, ia sebenarnya tak berencana lama berada di Bali. Karena ia hanya ingin traveling dan surfing saja. Mahasiswi salah satu universitas di China mengaku tertarik dengan pesona keindahan alam dan pantai di kota besar di Indonesia tersebut.

“Saya suka pantai, saya libur ke Bali karena pantainya bagus,” kata Aiperi dalam bahasa Inggris.

Namun untuk kembali ke China saat itu tidak memungkinkan, sebab, kebijakan lockdown pemerintah China membuat liburan yang hanya direncanakan satu bulan itu sampai saat ini menjadi lebih lama. Apalagi penerbangan dari dan ke China dibatalkan.

Dalam kegalauannya tak bisa kembali ke China, Aiperi berinteraksi akrab dengan Edo, pemandu wisata asal Bandar Lampung yang dikenalnya, sampai akhirnya, benih-benih cinta itu mulai bersemi selama interaksi tersebut.

Edo telah membuat Aiperi jatuh hari karena perhatiannya selama berada di Bali. Edo pun mengajak Aiperi pulang ke kampungnya di Bandar Lampung, Aiperi pun mengiyakan.

“Jika di Bali bingung juga, karena sudah mau masuk bulan puasa, mau sahur di mana,” terang Aiperi yang akhir Februari bersama Edo ke Jakarta dan di 21 April 2020 melanjutkan perjalanan ke Lampung.

Selama di Bandar Lampung, Aiperi mengaku paling suka ayam bakar. Aiperi mengaku ingin ke Pahawang sebelum pulang ke China usai pandemi ini berakhir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed