by

Jalan Nasional Rawajitu Tulang Bawang Kembali Viral

Masyarakat Tulang Bawang Rawajitu dan sekitarnya nampaknya harus terus bersabar hingga mengelus dada. Pasalnya jalan ruas simpang penawar rawajitu, khususnya dititik kecamatan rawajitu selatan, kabupaten tulang bawang belum juga diperbaiki.

Upaya pemerintah provinsi lampung meningkatkan status jalan provinsi menjadi jalan nasional pun belum cukup untuk menjadikan jalan tersebut tersentuh dan diperbaiki dengan cepat.

Selama kurun waktu hingga lebih dari 20 tahun sejak dibangunnya jalan tersebut pada Era Presiden Soeharto, nyaris jalan teraebut tidak tersentuh hanya tersentuh beberapa kali itupun tidak maksimal. Kini masyarakat mengharapkan pemerintah pusat dengan anggaran APBN bisa cepat segera memperbaiki, namun sayangnya pemerintah pun tidak langsung serta merta memperbaiki keseluruhan jalan, turunnya anggaran pertama yang minim hanya mampu membangun beberapa ruas kilo saja dan dirandom secara acak.

Alhasil, jalan lintas nasional yang nyaris keseluruhan rusak pun kini menunjukkan jati dirinya yakni berlumpur dan berlubang bak kubangan karapan sapi.

Hal ini mengakibatkan jalan tersebut kembali memakan korban menyeret banyak kendaraan untuk setia menemani jalan tersebut.

Masyarakatpun kembali berbondong bondong mendokumentasikan jalan tersebut. Namun sepertinya pemerintah pusat dan para legislator Yang duduk disenayan belum juga terketuk hatinya untuk memperjuangkan jalan tersebut secara maksimal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed